sekilas tentang penulis

Nursalim lahir di Rembang, sebuah kota kecil di Jawa Tengah pada tanggal 20 November 1988. dia adalah anak pertama dari pasangan Asifudin dan Komariah dari dua bersaudara. Kebahagiannya masa kecil bersama keluarga hanya sebentar dan dilalui dengan sederhana. Sejak tamat SLTP N 2 Kragan tahun 2003, dia langsung merantau untuk menimba ilmu di Yogyakarta tepatnya di Madrasah Aliyah Program Khusus MAN Yogyakarta I. Dengan tekad  bulat dan kesungguhan yang mendalam, walaupun jauh dari orang tua, akhirnya dia mampu menyelasaikan studinya di Madrasah Aliyah Program Khusus di MAN Yogyakarta I tahun 2006 dengan peringkat terbaik.

Banyak sejarah yang berhasil dia torehkan ketika belajar di Madrasah Aliyah Program Khusus MAN Yogyakarta I. Mulai dari prestasi akademik sampai prestasi non akademik. Berbagai organisasi juga menghiasi kehidupannya mulai dari Pramuka, PMR, KIR, hingga dia menjadi Sekretaris Jenderal YCAC [Youth Clean Air Club] Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2005. Tidak berhenti di situ saja, kehausannya akan ilmu pengetahuan membawanya untuk melanjutkan studi di Univeristas Islam Indonesia dengan mengambil Jurusan Pendidikan Islam. Dia berhak mendapatkan beasiswa full study dan tinggal di Pondok Pesantren Universitas Islam Indonesia selama study setelah mengikuti beberapa rangkaian tes.Selain itu, dia juga menjadi wisudawan terbaik sekaligus lulusan tercepat 3 tahun 3 bulan dan berhak menerima PIN emas dengan IPK 3,93 pada wisuda periode II 18 Desember 2010. sungguh bahagia ketika dia mampu membawa nama daerahnya jaya di Yogyakarta. Beberapa prestasi lain ketika kuliah juga pernah dicapainya termasuk menjadi penerima beasiswa mahasiswa berprestasi tingkat nasional versi Departemen Agama. tahun 2008 Dia sangat menyukai penelitian. Cita-cita dia adalah menjadi professor di bidang pendidikan. Pasca lulus Strata 1, dia berencana melanjutkan Strata 2 sembari memenuhi kewajibannya mengabdi di Universitas selama 1 tahun.

Di tengah-tengah kesibukan akademiknya, dia tidak melupakan daerah asalnya. Dia aktif di Himpunan Mahasiswa Rembang. Walaupun tidak menjadi pengurus. Dia sangat antusias untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Rembang. Bagi dia, Rembang adalah kota kelahiran sekaligus kota hati. Dia bangga karena menjadi putra daerah dan akan terus membawa rembang menuju pencerahan. Selama menjadi Mahasiswa, dia aktif di AEC [Arabic English Corner], Lembaga Pers Mahasiswa Universitas, ELKIM (Lembaga Kajian Masyarakat PP UII), Team Independent University for Student, dan Labma [laboratorium mahasiswa]. Sekarang dia sedang memenuhi kewajibannya untuk mengabdi selama satu tahun di kampus Universitas Islam Indonesia. Dia juga masih mencari peluang beasiswa untuk melanjutkan Strata 2 demi meraih cita-citanya.

Email    : salim_azzyra@yahoo.com / nursalimrembang@yahoo.co.id

HP       : 085624428241

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s